Selasa, 19 Juni 2012

Pilih Universitas Pilih Masa Depan

Secercah cahaya kembali menyeruak memasuki blog yang sudah lama terbengkalai. Kalimat yang lumayan keren buat mengawali post kali ini. Udah lama banget ga buka blog lagi, sekalinya dibuka..ya masih sama kaya terakhir dibuka. Berhubung sekarang lagi liburan, siang-siang panas ga ada tukang es degan yang lewat ( bahasanya bener tukang apa ngga ya harusnya? ) maka semangat kurang kerjaan buat nge blog lagi semacam tergelitik. Alasan lain juga karena akhir-akhir ini posting-posting di blog temen gaul abis ( Yang mana bisa dibaca di http://pokoknyagitulah.blogspot.com/ dan http://hardiono-arron.blogspot.com/ ).

Ga berasa tiba-tiba udah libur semester ( Alhamdulilah, Puji Tuhan, Amithaba Sancai-sancai) yang artinya udah satu tahun aku kuliah. Kata orang kalo kita menikmati apa yang kita lakukan waktu berasa cepet banget berlalu. Mungkin ini dasar teori kenapa billing komputer di warnet cepet banget jalannya.

Biasanya di bulan-bulan begini ni waktunya anak-anak yang baru lulus SD mikirin mau masuk SMP mana, anak SMP mikirin mau masuk SMA mana, anak SMA mikirin mau kuliah mana apa mau jadi tukang bakso. Ada yang udah nentuin pilihan, ada yang masih galau, ada yang masih mikirin online shop nya. Sebenernya kalo berdasarkan pengalaman pribadi mikirin kuliah kemana ngga cuma di bulan-bulan ini sih. Biasanya begitu menginjak kelas 3 SMA biasanya bakal sering banget ketemu pertanyaan "Mau kuliah dimana?" atau "Mau nerusin kemana?" atau "Baksonya pedes pa ngga?".

Sebagian ada yang milih buat nerusin ke Universitas Negeri ada pula yang ke Swasta. Buat yang nerusin ke Negeri biasanya bakal ketemu yang namanya tes UMPTN. Tes UMPTN jujur malesin banget. Jadwal diadainnya bener-bener ngga liburaniawi yang mana diadakan setelah libur sekian lama. Biasanya udah males banget buat belajar lagi kalo udah nganggur kelamaan (daritadi banyak banget pake kata biasanya, PREK lah) .Yang bener-bener niad sih ngga merasa keberatan belajar selama liburan. Ada juga yang udah langsung PEWE masuk ke universitas Swasta.

Yang ikut ujian UMPTN itu yang diujikan sebenernya cuma ada 3 hal.
  1. Kemampuan nyontek yang handal. Dalam artian kemampuan nyontek ini bisa dipake dimana saja dan kapan saja tidak terbatas pada situasi dan kondisi. Karena kalo ikut ujian UMPTN itu situasinya ga bakal sama kaya kalo nyontek di sekolah seperti biasa. Dibutuhkan kemampuan dan ketangkasan yang memadahi. Buat yang kurang lebih baik ga memaksakan diri.
  2. Kepercayaan. Disini kepercayaan sangat dibutuhkan. Maksudnya percaya bahwa orang yang dicontek sesungguhnya ngga lebih goblok daripada kita. Bayangin aja kalo orang yang dicontek lebih goblok. Ngga usah dibayangin sih sebenernya.
  3. Tanggal lahir. Setiap tanggal lahir punya makna yang berbeda. Tanggal lahir yang berbeda akan memberikan zodiak yang berbeda serta shio yang berbeda. Bila bintang-bintang dilangit ada pada garis yang tepat membentuk formasi keberuntungan dihari Ujian UMPTN maka belum tentu orang yang punya zodiak dan shio tersebut lulus, intinya tetep nyonteklah ke orang yang lebih pintar.
Ngga harus nyontek juga sih. Buat yang bener-bener usaha harusnya bisa :)

"Ada 1000 jalan menuju Roma". Masa depan itu ngga tertutup kemungkinan yang begitu banyak. Ngga harus masuk Universitas Negeri pun seseorang bisa tetep sukses. Semuanya sebenernya kembali ke diri masing-masing. Orang yang bener-bener niat mengusahakan buat masa depan yang menyenangkan jalan apapun yang dipilih pasti tujuannya tercapai.

Pilih Universitas Pilih Masa Depan. Dari Universitas yang kita pilih kita sekalian milih teman. Dari milih teman kita milih jodoh ( Eaaaa ). Dari milih jodoh kita milih dengan siapa sisa hidup kita akan kita habiskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar